Kamis, 18 Februari 2010

Jakarta Oh Jakarta

{Malang, 18 Pebruari 2010}Salah satu hoby saya adalah jalan-jalan, asalkan ada kesempatan dan dana yang cukup saya pun siap melangkahkan kaki kemana tujuan. Biasanya emang saya punya agenda tersendiri jika ingin ke suatu kota, sambil nabung buat modal ke sana. Sudah lama sich saya ingin berpergian ke Jakarta dari awal kuliah, bersyukur saya bisa kuliah di Malang, jadi tuk ke berbagai kota gak perlu mengeluarkan ongkos banyak. Sebenarnya ke Jakarta kali ini tujuannya hanya silaturrahim ke tempat kakak, tapi jarang-jarang punya kesempatan bisa ke ibu kota Indonesia ini. Skalian lah saya jalan-jalan n shopping dikit, karena duit pas2an jadi belanja seperlunya. Saya bukan tipe cewek boros, semua sudah dipertimbangkan dari awal. Belajar memanage keuangan sendiri, buat modal berumah tangga nanti, gak perlu anti shopping n travelling. Kali ini perjalanan saya mulai pada tanggal 9 Pebruari naik kreta Matarmaja Alhamdulillah dapat duduk kurang lebih 19 jam perjalanan malang-jakarta, sangat menguras tenaga sich, tapi saya nikmati saja. Tepat pukul 10.15 akhirnya saya sampai di Jakarta. Awal sampai di Jakarta sempat mau nyasar sih, Alhamdulillah ketemu orang baik, orang baik pasti ketemu dengan orang baik. Dari senin saya pun menuju ke Tangerang, karena rute yang di kasih kakak mbulet saya nyasar ke samping RS OMNI
 


Lumayan sich walau nyasar tapi bisa tahu RS OMNI yang gencar di publikasikan gara2 kasus Prita. Gak lama terlantar di sebelah OMNI akhirnya kakak jemput juga. Dah kayak anak hilang aja saya jadinya. 
Keesokan harinya saya diajak kakak jalan2 ke dufan. 

pertama ke dufan di suguhi dengan permainan "Kora-Kora", gile bener ni kora-kora. Bikin saya jantungan, nyawa terasa terangkat... kalau ke sana lagi gak bakal saya naik kora-kora lagi. KAPOK bgt.
gak banyak yang saya maenkan waktu ke Dufan dah keburu puyeng duluan. klo ini kursi terbang, gak terlalu menantang sih, tapi asyik juga. Kata orang-orang, klo ke Dufan gak naek 'Tornado' kurang lengkap rasanya, akhirnya saya mncoba naik tornado.
 
 awalnya sich saya fine-fine aja, lama-lama mabok saya dibuatnya. Untung aja waktu diputer2 tornado gak muntah.. waktu turun dari tornado baru saya muntah2.. Mabok seharian.
Perjalananpun berlanjut ke Monas, saya menyempatkan diri ke sana Rugi klo gak ke sana. Numpang nampang di Monas dikit boleh aja lah.
merasa puas jalan2 hari ini, kitapun mencari makan Sate Padang,
 
emang bukan makanan khas jakarta tapi lagi pingin aja ngersain ini sate. 
Kurang lebih 6 hari menghabiskan waktu di Kota orang, Jakarta mah macet banget. Kayaknya orang Jakarta sabar-sabar euy, gimana gak sabar macetnya luar biasa di sana n kebanyakan orang sana pake mobil. 
Sudah cukup jalan-jalannya di Jakarta saya pun kembali pulang ke Malang. Dengan kereta Matarmaja, sebelum pulang sempat ketemu ama teman seperjuangan dulu di stasiun. Kangen sich ma dia, alhamdulillah bisa ketemu. Akhirnya waktu saya di Jakarta berakhir saat saya naik Matarmaja K3-1, 18D. Penuh dengan pengalaman yang luar biasa. Bulan depan ke mana lagi ya???

2 komentar:

erikmarangga mengatakan...

haha...Ais kejar jakarta:)
ke Timur aja lagi. Bali, lombok, Bima are worth to visit koq.flores n komodo juga.

Ade Aiz Aumadah mengatakan...

Lain kali tu... Kemarin mang pingin ke jakarta. Nunggu antum di rumah aja. Entar ais main ke bima, InsyaAllah klo ada dana. Hahaha